jelang spanyol vs portugal

Cape Town - Spanyol harus menghentikan Cristiano Ronaldo dalam pertarungan mereka melawan Portugal di babak 16 besar tengah malam nanti. Sergio Ramos siap menghadapi rekannya di klub Real Madrid itu.

"Cristiano sangat cepat, kuat, dan pelari yang kencang saat menggiring bola di kakinya. Saya harus menjaga dia supaya tidak mendapat bola, serta menghentikan dia agar tak punya ruang longgar," demikian Ramos dikutip Soccernet, menjelang duel kedua tim di Green Point, Rabu (30/6/2010) dinihari WIB.

Mengamini Ramos, gelandang Xavi Hernandez juga mewaspadai setiap gerakan Ronaldo. Nyawa permainan Spanyol di lini tengah itu teringat instruksi pelatihnya di Barcelona, Josep Guardiola.

"Ia (Guardiola) mengatakan pada kami agar berhati-hati dengan bola yang digiringnya (Ronaldo) dari dalam, dan ia dapat berlari dengan cepat," imbuhnya.

“Ronaldo harus dijaga dengan bantuan dari teman-teman setim, yang menjaga satu sama lain,” sambung Xavi. "Jangan pernah membiarkan dia mendapat operan dan dimainkannya dari dalam. Itu membunuhmu.”

Xavi menambahkan Spanyol memiliki pemain yang tepat di lini belakang untuk menghentikan Ronaldo. Namun, ia tetap memperingatkan rekan-rekannya bahwa Portugal bukan tim satu orang.

"Antara (Gerard) Pique, Puyi (Carles Puyol) dan Sergio (Ramos), ia tidak harus dibiarkan bebas, tapi kita tidak harus terobsesi dengan dia. Portugal tidak hanya Ronaldo,''ujarnya.

Labels:



Leave A Comment:

Jika anda tidak mempunyai akun facebook gunakan kotak komentar berikut

Copyright © Belog.